• 0852-4743-1329
  • pti@umkendari.ac.id
  • Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Berita Universitas
BERKOMITMEN WUJUDKAN MBKM, UM KENDARI LAKSANAKAN LOKAKARYA

BERKOMITMEN WUJUDKAN MBKM, UM KENDARI LAKSANAKAN LOKAKARYA

Dalam memantapkan kurikukulum yang telah disusun dan agar sesuai dengan kebutuhan Perguruan Tinggi, maka dalam peninjauan dan penyusunan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Universitas Muhammadiyah Kendari menyelenggarakan Lokakarya Pengembangan Kurikulum Program Studi Berbasis Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, bertempat di Aula Gedung E UM Kendari.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (8 – 9 Juni 2021) dihadiri oleh 2 orang narasumber, Dr. Suyadi, M.Pd.I dan Ishaq Madeamin, S.Pd., M.Pd., dengan materi-materi terkait akselerasi pengembangan kurikulum dan implementasi MBKM, pengembangan kurikulum, rebranding, desain program dan implementasi serta materi-materi terkait MBKM lainnya.

Pada pelaksanaan acara ini, Rektor UM Kendari Amir Mahmud, S.Pi., MP., hadir sekaligus membuka kegiatan Lokakarya, dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi pelaksanaan Lokakarya pengembangan kurikulum tersebut.

Pelaksanaan Lokakarya ini merupakan luaran dari Hibah Kerjasama Kurikulum Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, dan saat ini kita berkesempatan menyelenggarakannya, selain itu di tahun ini UM Kendari juga telah berhasil lolos dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM).

Dari 28 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berhasil mendapatkan hibah dari pini, UM Kendari menjadi salah satu bagian dari PTM yang berhasil mendapatkan program tersebut, Lebih lanjut dirinya mengungkapkan sejak tahun 2009, UM Kendari telah mendapatkan berbagai macam program hibah,salah satunya adalah Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI), terangnya

Lokakarya Pengembangan Kurikulum Program Studi Berbasis Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini dihadiri pula oleh Dekan, Ketua Program Studi, dosen-dosen dan Wakil Rektor I Dr, Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi., M.Si selaku penanggung jawab program MBKM lingkup UM Kendari.

Sumber: Humah UM Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *