• 0852-4743-1329
  • pti@umkendari.ac.id
  • Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Berita Universitas
KANTOR LPM UM KENDARI GELAR PENDAMPINGAN AKREDITASI EKSTERNAL

KANTOR LPM UM KENDARI GELAR PENDAMPINGAN AKREDITASI EKSTERNAL

Kantor Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) menggelar kegiatan Pendampingan Akreditasi Eksternal dengan tema Meraih Unggul dengan Instrumen Suplemen Konversi (ISK).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 24 – 25 Juni 2021, bertempat di Aula Gedung E Lantai 4 Kampus Universitas Muhammadiyah Kendari.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi program studi yang memenuhi syarat unggul dan selanjutnya diusulkan dalam proses akreditasi eksternal ke BAN PT baik melalui ISK maupun re akreditasi.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 8 orang dekan, 18 orang ketua program studi, 8 orang unit penjaminan mutu lingkup UM Kendari dan Rektor dari ITBM Wakatobi.  Hasil dari pendampingan 18 program studi yang saat ini terdapat di UM Kendari, terdapat satu program studi yang melalui proses ISK menuju Unggul, 11 program studi melalui proses ISK penyetaraan peringkat akreditasi Baik Sekali, dua program studi melalui proses re akreditasi menuju Unggul dan 4 program studi pengusulan akreditasi baru.

Pada pelaksanaan kegiatan ini UM Kendari menghadirkan Prof. Dr. H. Achmad Nurmandi dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sebagai narasumber utama. sejalan dengan hal tersebut Rektor UM Kendari Amir Mahmud, S.Pi., MP., yang turut hadir pada kegiatan ini menjelaskan dengan hadirnya Prof. Achmad Nurmandi ditengah-tengah kita Insya Allah dapat memberi arah dan pencerahan yang lebih konkrit lagi terhadap program studi baru di Universitas Muhammadiyah Kendari yang akan di akreditasi oleh BAN PT, terangnya.

Dengan demikian diharapkan UM Kendari dapat meningkatkan kualitas dalam sistem penjaminan mutu internal secara berkelanjutan.

Sumber: Humas UM Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *