• 0852-4743-1329
  • pti@umkendari.ac.id
  • Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Berita Universitas
PELETAKAN BATU AZAS PEMBANGUNAN REKTORAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI

PELETAKAN BATU AZAS PEMBANGUNAN REKTORAT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI

Peletekan batu azas pembangunan gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) resmi di gelar hari Minggu (27/6/21). 

Dalam laporan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, menyampaikan sejarah pembangunan gedung Universitas Muhammadiyah Kendari yang bermula dari pembangunan gedung C sampai pada hari ini akan mendirikan gedung rektorat UM Kendari

Gedung rektorat yang akan kami bangun hari ini adalah gedung yang memiliki desain modern  yang nantinya akan menjadi kantor layanan dan informasi berbasis high tech  dengan gaya metropolitan yang dirancang oleh arsitek yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Kendari. Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Kendari memakan anggaran  sekitar   39,4M rupiah dengan gedung setinggi 7 lantai dengan luas 18×30 meter.  dan kami memberi nama gedung ini yaitu  Menara 7  Ahmad Dahlan. Ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Amir Mahmud S.Pi.,M.P

Sampai hari ini, pembangunan gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Kendari belum mendapatkan bantuan dari luar. Pembangunan hari ini bersih merupakan keuangan UM Kendari sendiri. Sambung Amir Mahmud

Target pengerjaan tahap awal akan membangun 3 lantai pertama dengan target pengerjaan selama 8 bulan, kemudian pembangunan selanjutnya akan menyesuaikan kondisi keuangan kampus. jelas Rektor UM Kendari.

Selain itu, juga turut berlangsung penyerahan wakaf tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan TK Labschool dan pembangunan Mesjid kampus Khalifah Residence yang berlokasi di Konda 1 Kabupaten Konawe Selatan yang diserahkan langsung oleh Owner Khalifa Residence Muhammad Rayen Bastari.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH)  Universitas Muhammadiyah Kendari menyampaikan bahwa gedung Rektorat UM Kendari akan menjadi Icon bagi UM Kendari sendiri yang mana merupakan gedung megah yang dimiliki oleh kampus swasta yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan  peletakan batu  azas gedung rektorat UM Kendari ditutup dengan  sambutan ketua DPRD Kota Kendari bapak H. Subhan, S.T. Beliau menyampaikan bahwa dengan pembangunan gedung setinggi 7 lantai ini membuktikan bahwa UM Kendari mampu menjawab tantangan dan perkembangan. Yang mana kini UM Kendari adalah salah satu Universitas terbesar di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan peletakan batu azas gedung rektorat UM Kendari dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara,,Ketua Badan Pembina Harian UM Kendari, Pimpinan Bank Syariah Indonesia dan Bank Mu’amalat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *